konilife bone

Selain Mengonsumsi Konilife Bone, Lakukan Ini Agar Tulang Anda Semakin Kuat!

  • October 14, 2021

Kepadatan dan kekuatan tulang akan mengalami penurunan seiring bertambah usia Anda. Tetapi tidak perlu khawatir, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan agar kepadatan dan kekuatan tulang tetap terjaga. Salah satu caranya dengan mengonsumsi suplemen untuk ketahanan tulang seperti Konilife Bone Kaplet.

Jika Anda memiliki tulang yang kuat dan sehat tentunya sangat baik bagi tubuh karena memiliki peran dan fungsi yang penting seperti membentuk struktur atau rangka tubuh, menyimpan kalsium bahkan melindungi organ tubuh Anda. Jadi dengan mengonsumsi Konilife Bone Kaplet selain menjaga kesehatan tulang juga dapat membuat Anda terhindar dari pengeroposan dini. 

Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kesehatan tulang dan otot.

  1. Pertahankan berat badan ideal

Berat badan yang stabil dan ideal lebih baik untuk kesehatan tulang dan otot Anda. Jika Anda mengalami berat badan yang berlebih dapat memberikan tekanan yang lebih besar pada otot sehingga membuat tubuh bekerja menjadi lebih keras. Kondisi ini akan membuat Anda lebih mudah lelah dan cepat tegang sehingga tidak akan nyaman untuk beraktivitas. Jadi, cobalah untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan stabil dengan menerapkan pola makan sehat dan bergizi yang juga disertai dengan olahraga. 

  1. Mencukupi kebutuhan air

Asupan air yang cukup dalam tubuh sangat penting karena dapat membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh otot seperti kalium, magnesium dan kalsium. Selain itu, cairan dalam tubuh juga dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit. Jika Anda sampai kekurangan cairan, maka tubuh menjadi lebih cepat lelah, menimbulkan kram otot bahkan bila sampai pada tahap dehidrasi bisa membuat hilangnya koordinasi tubuh. Anda harus memenuhi setidaknya dua liter air dalam setiap harinya agar tubuh tidak kekurangan cairan.

  1. Menerapkan postur tubuh yang benar

Kesalahan postur tubuh ketika sedang beraktivitas seperti posisi berdiri, duduk bahkan berbaring merupakan penyebab nyeri otot dan tulang yang sering terjadi. Oleh karena itu, Anda harus bisa membiasakan diri untuk melakukan postur tubuh yang baik agar terhindar dari kondisi tersebut. Anda akan memberikan beban tambahan pada tulang dan otot sehingga membuat keduanya bekerja menjadi lebih keras dan berat bila tidak menerapkan postur tubuh yang baik.

  1. Rutin berolahraga

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan otot dan tulang adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Ada beberapa olahraga yang akan lebih efektif dalam menjaga kesehatan otot dan tulang jika dilakukan, yaitu latihan aerobik seperti berenang, jogging, lari bahkan bermain bulutangkis. Semua kegiatan olahraga ini sangat efektif untuk meningkatkan kekuatan otot, mengaja jantung bahkan membakar lemak. Selain itu, Anda juga disarankan untuk melakukan olahraga yang melatih ketahanan otot guna menambah massa otot tutbuh dan memperkuat otot jantung seperti katuhan angkat beban secara bertahap.

  1. Mengonsumsi makanan yang menyehatkan otot

Tidak hanya berolahraga saja, tetapi Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang menyehatkan untuk otot. Anda harus memenuhi asupan protein, karbohidrat dan lemak secara seimbang. Makanan yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi nutrisi tersebut adalah tuna, salmon, dada ayam, telur, daging merah, kacang, dan juga keju. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, Anda juga bisa mengonsumsi bubuk protein untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang dan otot tubuh selain mengonsumsi suplemen seperti Konilife Bone Kaplet. Anda bisa membeli suplemen ini melalui SehatQ. Tidak hanya untuk membeli suplemen saja, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait masalah kesehatan tulang dan otot.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*