Panduan Memilih Skincare Avoskin Sesuai Kebutuhan Kulit

  • September 24, 2021

Avoskin adalah salah satu brand kecantikan yang sedang naik daun saat ini. Produk-produk skincare Avoskin sangatlah beragam, mulai dari sabun wajah, toner, serum, pelembab, dan lain sebagainya. 

Setiap jenis skincare yang disediakan oleh Avoskin memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apabila Anda ingin mencari skincare untuk mengatasi kulit kering, maka menggunakan pelembab dari Avoskin adalah pilihan yang tepat.

Menentukan pilihan produk skincare Avoskin yang tepat

Avoskin berusaha memenuhi kebutuhan setiap orang dengan berbagai kondisi kulit yang berbeda. Oleh sebab itu, produk-produk skincare Avoskin pun disesuaikan dengan macam-macam masalah kulit.

Ada produk yang secara khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah jerawat, atau produk untuk mengatasi kekeringan, dan lain sebagainya. Anda perlu memilih produk pelembab yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih produk skincare

  • Mengandung parfum atau tidak

Beberapa produk skincare diperkaya dengan tambahan parfum atau zat pewangi agar produk tersebut menjadi lebih harum. Meskipun, ada juga yang tidak menggunakan zat pewangi khusus, melainkan memanfaatkan pewangi alami.

Coba perhatikan kondisi kulit Anda. Jika kulit Anda kering dan sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan produk skincare Avoskin yang mengandung pewangi. Karena pewangi tambahan bisa memicu kerusakan kulit bagi yang memiliki kulit sensitif.

Akan tetapi, bila kondisi kulit Anda biasa saja, maka tidak masalah memilih produk skincare yang mengandung parfum.

  • Mengandung bahan aktif atau tidak

Selain pewangi, perhatikan juga apakah pelembab atau skincare yang akan Anda pilih mengandung bahan aktif. Bahan aktif sebenarnya baik untuk mengatasi beberapa masalah kulit, seperti kulit berjerawat, komedo, hiperpigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata.

Bahan aktif yang biasanya ada pada produk perawatan wajah meliputi salicylic acid, benzoyl peroxide, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, bahan-bahan aktif tidak baik digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering atau bahkan dehidrasi. Saat kulit sedang sangat dehidrasi, Anda disarankan untuk memilih skincare Avoskin yang lebih mild dan berbahan dasar air.

  • Mengandung paraben

Paraben adalah zat kimiawi yang digunakan untuk memperpanjang usia pemakaian suatu produk. Dengan kata lain, adanya paraben memungkinkan suatu produk untuk bisa bertahan lebih lama. 

Zat paraben tidak hanya dipakai pada skincare, tapi juga pada sabun dan shampo. Bagi sebagian orang, paraben mungkin tidak akan menimbulkan dampak negatif. Tapi ada juga yang menderita alergi terhadap paraben, sehingga pemakaiannya akan memicu reaksi alergi yang parah.

Apabila Anda alergi terhadap paraben, ketika akan membeli skincare Avoskin, pastikan produk yang Anda pilih tidak mengandung paraben. Perhatikan daftar komposisi produk pada label kemasan.

  • Sifat non-comedogenic

Beberapa produk skincare dari Avoskin juga memiliki sifat non-comedogenic. Produk-produk seperti ini biasanya mengeklaim bahwa produk yang digunakan tidak akan menyumbat pori-pori serta bebas dari minyak.

Produk yang seperti ini akan bekerja dengan memecah produksi minyak berlebih di wajah Anda tanpa mengangkat atau menghilangkan kelembaban alami di kulit Anda. Dengan begitu, kulit tidak akan menjadi terlalu kering dan iritasi.Perhatikan hal-hal di atas ketika akan memilih salah satu dari banyak produk skincare Avoskin. Sesuaikan skincare dengan kebutuhan kulit Anda agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa membeli produk-produk skincare dari Avoskin baik secara offline maupun online.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*