Pahami Produk Perawatan Bayi Sebelum Membeli Mama Choice

  • November 11, 2021

Menjadi orang tua untuk pertama kalinya bisa sangat melelahkan karena Anda ingin memberi dan melakukan yang terbaik untuk si kecil. Saat menjadi orang tua, Anda menyadari bahwa bayi tidak dapat menggunakan produk yang sama seperti kita karena tubuh mereka masih dalam tahap perkembangan dan karenanya rentan dalam banyak hal. Oleh karena itu, diperkenalkan produk bayi yang lebih aman untuk anak Anda karena dibuat dengan cara yang tidak akan membahayakan tubuh anak Anda dengan cara apa pun. Tetapi pasar dibanjiri dengan sejumlah produk bayi yang datang dalam bentuk, ukuran, warna, dan bahkan fitur yang menarik sehingga menjadi daya tarik bagi orang tua yang cenderung menumpuknya dalam jumlah besar. Tetapi pada saat yang sama Anda cenderung banyak berpikir tentang keamanan yang menyertai produk ini.

Mama Choice merupakan salah satu produk  yang menyediakan berbagai produk perawatan yang aman serta efektif dalam menciptakan rasa aman bagi ibu hamil dan menyusui bagi anak. Mama’s Choice ini mengklaim bahwa produknya aman dan bebas dari toksin serta bahan-bahan kimia yang berbahaya. 

Mengapa bayi saya membutuhkan produk perawatan kulit khusus?

Produk yang dirancang untuk semua orang dapat merusak kulit bayi Anda. Jadi aturannya adalah, cari produk yang sudah diformulasikan khusus untuk bayi.

Kulit bayi Anda lebih tipis, lebih halus dan lebih rentan terhadap kekeringan daripada kulit orang dewasa. Produk bayi harus menggunakan pembersih ringan dan harus melindungi keseimbangan alami kulit bayi Anda sambil mempertahankan lapisan pelindung luarnya.

Parfum, sabun, dan alkohol, yang sering ditemukan pada produk dewasa, semuanya dapat mengiritasi kulit bayi Anda atau bahkan menyebabkan reaksi alergi. Produk perawatan kulit yang dibuat untuk bayi harus memiliki tingkat wewangian yang lebih rendah dan tidak boleh mengandung sabun atau alkohol.

Bagaimana saya bisa tahu apakah produk perawatan kulit cocok untuk bayi saya?

Hal utama yang harus diperhatikan pada label adalah ringan dan dibuat untuk bayi. Setiap produk yang ditujukan untuk anak di bawah tiga tahun harus memiliki penilaian keamanan untuk kelompok usia tersebut.

Namun, ini tidak selalu berarti bahwa penelitian klinis telah dilakukan tentang efek produk tersebut pada kulit bayi. Maklum, tes semacam ini sulit dilakukan. Jadi Anda mungkin ingin berhati-hati, terutama jika ada riwayat masalah kulit di kedua sisi keluarga bayi Anda.

Membiasakan diri Anda dengan beberapa istilah yang digunakan pada label produk akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat.

Apakah produk antibakteri baik untuk kulit bayi saya?

Tidak. Jangan gunakan produk yang berlabel antibakteri atau antimikroba pada kulit bayi Anda, betapapun kotornya bagian bawahnya.

Pembersih bayi cair yang lembut atau tisu bayi bebas alkohol yang ringan, bekerja dengan baik untuk menjaga bayi Anda tetap bersih. Bahan dari antibakteri terkadang tidak untuk ditambahkan pada produk yang dibuat untuk bayi. Pada produk Mama Choice juga mengklaim bahwa produknya tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti fluoride, paraben, triclosan, phthalates, alkohol, dan SLS. 100% bebas dari kontaminasi mikroba dan logam berat sehingga aman digunakan sebelum, saat, dan setelah kehamilan.

Apakah harus memahami produk bayi ?

Saat Anda berbelanja produk bayi, Anda dapat melakukan penelitian sendiri atau berbicara dengan dokter tentang racun umum tertentu yang ada dalam produk. Saat berbelanja, Anda dapat melihat label yang menyebutkan semua jenis bahan kimia yang digunakan untuk memproduksi produk tersebut. Cara ini Anda dapat menghindari produk-produk yang mengandung bahan berbahaya sambil memilih yang cocok untuk anak Anda seperti yang direkomendasikan oleh dokter.

Apa lagi yang bisa dikatakan label kepada saya?

Secara hukum, produsen produk mandi dan perawatan kulit bayi hanya perlu mencantumkan hal berikut pada label mereka:

  • “periode setelah pembukaan” atau “tanggal terbaik sebelum” untuk menunjukkan berapa lama produk dapat disimpan
  • deskripsi produk untuk apa, seperti sampo bayi
  • peringatan apa pun yang mungkin diperlukan
  • nama pembuatnya
  • daftar bahan

Industri mengatur dirinya sendiri dalam hal istilah lain yang digunakan pada label. Terkadang, mungkin sulit untuk menghilangkan bahasa pemasaran dari informasi ilmiah saat Anda melihat label.

Meskipun daftar produk bayi tidak ada habisnya, orang tua disarankan untuk membeli dari produsen dan toko terkenal seperti Mama Choice. Iklan dapat memikat dalam banyak cara, tetapi jangan menyerah pada godaan Anda karena Anda tidak ingin salah arah dalam hal kesehatan anak Anda. Jadilah orang tua yang cerdas dan berinvestasi dalam produk bayi yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*