Ketahui Jenis Kulit dan Rangkaian Produk Cetaphil yang Cocok Beserta Harga Terbaru

  • October 29, 2021

Semua orang pasti menginginkan kulit yang bersih dan terawat. Maka dari itu, sebelum melakukan perawatan pada wajah, pastikan terlebih dahulu Anda telah mengetahui jenis kulit Anda sendiri. Setelah mengetahui jenis kulit nantinya akan membantu Anda untuk memilih metode dan produk Cetaphil harga yang tepat untuk digunakan sehari-hari, dan harga terbarunya.

Pada umumya, jenis kulit terdiri dari kulit normal, kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi. Agar tidak keliru dalam menentukan jenis kulit, Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk di bawah ini.

Cara mengetahui jenis kulit

  1. Membersihkan wajah terlebih dahulu

Step pertama yang harus dilakukan adalah memastikan wajah terbebas dari kotoran dan polusi dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan make up remover atau hanya dengan sabun pembersih wajahh.

  1. Tunggu selama 30 – 60 menit

Setelah dikeringkan dengan cara menepuk-nepuk kulit wajah menggunakan handuk yang lembut, lalu tunggulah selama 30 – 60 menit, dan jangan menggunakan produk apapun. Hal ini dimaksudkan agar mengetahui tipe kulit wajah sesungguhnya setelah wajah dibersihkan. 

  1. Ketahui tipe kulit wajah

Gunakan tisu atau blotting paper pada wajah untuk melihat kadar minyak yang ada pada kulit wajah Anda.

Jika terdapat banyak minyak pada tisu tersebut, maka Anda termasuk ke dalam jenis kulit berminyak. 

Bila minyak hanya muncul pada bagiab T zone, artinya tipe kulit Anda adalah kombinasi.

Terakhir, jika tidak ada minyak yang menempel pada tisu tersebut, maka Anda memiliki jenis kulit kering. 

Jika setelah mencuci muka Anda masih merasakan kulit yang lembab dan hanya terdapat sedikit minyak pada tisu, maka Anda memiliki kulit wajah tipe normal. 

Setelah mengetahui jenis kulit, maka Anda dapat memilih produk-produk Cetaphil yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi produk Cetaphil sesuai dengan jenis kulit.

Produk Cetaphil sesuai jenis kulit dan harga

  1. Produk Cetaphil untuk kulit kering
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif. sebab, kandungan yang ada pada pembersih satu ini tidak menghasilkn busa yang berlebih dan tanpa ada wangi tambahan.

Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah Rp270,000 untuk isi 500ml

  • Cetaphil Moisturizing Cream, pelembab kulit agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Penggunaan pelembab ini juga akan mengatasi masalah kulit kering kronik.

Harga Cetaphil Moisturizing Lotion 100gr Rp273,000

  • Cetaphil UVA UVB Defense SPF 50, tabir surya yang dapat melindungi kulit kering agar tehindar dari radiasi sinar matahari yang berbahaya. Memiliki formula yang mudah diserap sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Harga Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 ini dihargai Rp395,000 untuk 50ml.

  1. Produk Cetaphil untuk kulit berminyak
  • Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah pembersih yang tepat digunakan untuk kulit berminyak. Kandungan formula yang ada di dalam pembersih wajah satu ini dapat membersihkan minyak berlebih pada wajah, namun tidak mengurangi kandungan air pada kulit sehingga tetap terjaga kelembapannya. 

Harga Cetaphil Oil Skin Cleanser ini Rp 

  • Cetaphil Moisturizing Lotion, yaitu pelembab yang cocok dipakai untuk kulit dengan jenis kulit berminyak. Sebab, kandungan avocado oil yang ada di dalamnya mudah terserap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit.

Harga Cetaphil Moizturizing Lotion 200ml adalah Rp230,000 

  • Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 adalah tabir surya yang bisa melindungi kulit berminyak dari efek negatif paparan sinar matahari. Kandungan micronized titanium dioxide mampu membangun lapisan sempurna pada kulit agar terhindar dari UVA/UVB.

Harga Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 ini  Rp274,000 isi 118ml.

  1. Produk Cetaphil untuk kulit kombinasi

Bila Anda memiliki kulit dengan jenis kombinasi, maka Anda dapat memilih produk sesuai dengan kecenderungan kulit Anda. Jika kulit Anda kombinasi cenderung kering, maka pilihlah rangkaian produk Cetaphil untuk kulit kering.

Begitu pula sebaliknya, jika kulit kombinasi cenderung berminyak, pakailah rangkaian produk Cetaphil untuk wajah berminyak. 

Itulah produk dan harga Cetaphil yang bisa Anda jadikan referensi sebagai basic skincare, mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya. Belilah produk-produk Cetaphil di Toko SehatQ karena selain menjamin keaslian barang, kami juga memberikan kenyamanan dan kemudahan Anda dalam berbelanja. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*